Ada seorang pria pekerja keras dan suka menabung.  Ia sangat menyayangi uangnya lebih dari apapun. Suatu hari, ketika ia merasa akan meninggal dunia, ia berkata kepada istrinya, “Jika aku mati nanti, aku ingin kau mengambil semua uangku dan menaruhnya di dalam peti mati bersamaku. Aku ingin membawa seluruh uangku ke akhirat.”

Sang istri pun bersumpah sepenuh hatinya, bahwa ia akan menaruh menaruh seluruh uang itu ke dalam peti mati bersama suaminya.

Suatu hari, pria itu pun meninggal dunia dan dibaringkan di dalam peti mati. Istrinya duduk di samping sahabat baiknya. Ketika upacara pelepasan selesai dan peti akan segera ditutup. Sang istri berseru, “Sebentar!”

Wanita itu menaruh sebuah kotak sepatu ke dalam peti mati itu. Lalu peti mati itu pun ditutup dan dibawa pergi. Temannya berkata, “Aku harap kau tidak cukup gila dengan menaruh semua uang itu ke dalam peti mati.”

“Ya.”, jawab sang istri. “Aku sudah bersumpah dan tidak boleh melanggarnya. Aku bersumpah padanya bahwa aku akan menaruh semua uang itu di dalam peti mati itu bersamanya.”

“Maksudmu, kau benar-benar menaruh setiap sen uang itu ke dalam peti mati itu bersamanya?”

“Tentu saja. Aku mengambil semua uang itu dan menaruhnya di dalam rekeningku dan aku menuliskan cek untuknya.”